BERANDA SERVIS PANGGILAN SERVIS ONLINE MAINTENANCE WHAT CLIENT SAYS BOOKING TANYA JAWAB WHATSAPP

Kontak yang digunakan oleh ServisKomputerBali.com hanya +6281999988182 / +6287861847157 / +6283119090908, Termasuk Kontak Teknisi pun Hanya akan Diberikan Melalui Kontak Ini. Harap tidak Merespon apabila ada Kontak Lain yang Mengatasnamakan ServisKomputerBali.com, Terimakasih!

Cara Membuka File dengan Format ISO



Merupakan Kependekan dari International Organization for Standardization. File iso ini merupakan format Archive File yang hampir sama seperti file RAR dan sejenisnya, namun lebih mengarah ke Virtual File yang seolah merupakan sebuah file CD/DVD. untuk membacanya bisa saja menggunakan software extractor seperti WinRar dan sejenisnya.

Menggunakan WinRar tidak menjadi masalah apabila size file iso tidak terlalu besar, ya sekitar puluhan atau ratusan megabyte (MB), namun bagaimana jika size file iso belasan atau puluhan Gigabyte (GB) ? butuh waktu berapa lama untuk extract ?

Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan bantuan software bernama Power ISO, dimana software ini bisa membantu kamu untuk membuka file iso tanpa melakukan Extract terlebih dahulu.

Jika menggunakan Windows 10, file iso sudah langsung bisa terbuka dengan Windows Explorer, tidak perlu menggunakan Software tambahan.

  • Silahkan Download dulu Softwarenya DISINI untuk Windows 32Bit, dan DISINI untuk Windows 64Bit.
  • Install Power ISO setelah Download Berhasil
  • Restart Komputer atau Laptop untuk mulai menggunakan Power ISO.
  • Setelah sudah hidup kembali, untuk menggunakan hanya perlu Klik Kanan pada File Iso dan klik menu Power ISO, kemudian Mount to Drive. seperti Gambar dibawah ini :


  • Pada contoh diatas, File iso telah di Mount ke Drive G, seolah merupakan CD/DVD RW seperti Gambar dibawah ini :



Format drive tidak selalu G, bisa berbeda-beda menyesuaikan letter drive yang tersedia pada Komputer atau Laptop.
 
  • Selanjutnya tinggal buka Drive yang sudah berisikan File Iso terkait
  • Untuk Unmount File Iso atau seolah meng-eject CD/DVD, klik kanan pada Drive, klik menu Power ISO, kemudian klik Unmount Drive.

Semoga Bermanfaa :)